Kamis, 24 Februari 2011

Liburan Semester Ganjil



            Nama saya Tresa triana umur saya 22 tahun, saya bekerja di salah satu perusahaan advertising selain bekerja saya juga kuliah di amik-laksi 31 angkatan 2010 Saya lulusan SMK.N 3 jakarta dan lulus ditahun 2007 setelah lulus saya langsung bekerja selama 3 tahun dan saya baru ambil kuliah ditahun 2010.
            Memasuki perkuliahan baru saya mendapatkan teman-teman baru, suasana baru, guru baru lingkungan pun baru saya merasa seperti sekolah lagi hanya saja istilahnya berbeda seperti sekolahan diganti deng kampus atau guru menjadi dosen dan saya menjadi mahasiswa saya pun mencoba beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan semua istilah, lingkungan dan peraturan yang ada disini.
            Tidak terasa sudah 6 bulan Saya telah mengikuti mata perkuliahan di semester pertama setelah melewati masa-masa sulit seperti mengikuti UTS atau UAS pada semester pertama biasanya kampus meliburkan mahasiswa nya sekitar 2 bulan namun kampus saya juga mengadakan Program SP (Semester Pendek) yang tujuannya adalah untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang akan memanfaatkan masa liburnya dan bisa mempercepat masa study mahasiswa.
           program ini tidak diharuskan semua mahasiswa untuk mengikutinya tapi saya dan beberapa teman saya mengikuti program tersebut. Karna saya berkeinginan agar bisa cepat lulus kuliah mengingat umur saya yang seharusnya sudah mendapat gelar D3 seperti teman2 seangkatan saya di sekolah dulu.  
           Program semester pendek ini diselenggarakan setiap tahun dan dilaksanakan di antara semester genap dan ganjil selama 8 minggu atau 2 bulan. saya mengambil 3 jenis mata kuliah, yaitu Pend.Pancasila “Kwrg”, English Conversation dan E-Commers yang msg-msg mata kuliah berjumlah 2 sks dan ditetapkan oleh Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan atau dibawah Pembantu Direktur I atau II.
          jadi selama liburan semester ganjil ini pun kegiatan saya setelah bekerja tetap pergi kekampus untuk mengikuti program SP tersebut. Dan harapan saya mengikuti SP ini agar saya bisa lulus cepat dan dengan hasil yang baik tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger